short trip home

by livergirl


A short trip would not be complete without a long post of me telling the stories.

.

So it was really really short soalnya ditotal2 cuma 41 jam gue di Indo. Itu juga gara2 Lion Air telat 3 jam ckck. Prtama dibilang cuma sejam. Yaudahlah toh gue jadi sempet makan BK.

always eat BK whenever I'm in Changi :p

Akhirnya telat 2 jam (berangkat 1130pm), tapi terus pas nyampe di S-H bagasinya entah dimana gitu. Ga ada info sama sekali belt yang mana. Sebel ga sih. Mana uda tengah malem pula. Jadilah penumpang2 mondar mandir sana sini gitu. Tadinya dibilang belt 5. Eh trus ada mas2 pake seragam yang bilang belt 4. Trus tau-tau ada bapak2 petugas yang bilang belt 6. Dipikir jarak antar belt cuma semeter kali.

Anyway gue super kecewa deh sama Lion Air. Iya sih gue tau kita mesti menggunakan produk dalam negeri tapi for now our time is priceless. Pusing banget ga sih tau-tau delay segitu lamanya? Trus yang paling nyebelin tuh para pramugara/i nya. Mana katanya orang Indo dikenal ramah? Gue udah tersiksa sama tenggorokan super gatel dari sblm take-off. Pas lampu udah dinyalain yaudah gue pencet lampu yang manggil pramugara/i kan. Lamaaaaa banget datengnya. Gue sampe mesti matiin trus nyalain lagi. Trus pas dateng mas2 pramugara, gue bilang gue minta air (in English). Trus dia bilang mereka ngejual airnya. Ya gue sebel tapi yaudahlah namanya juga perlu banget jadi gue bilang oke. Trus dia ngomong apa gitu tp mesinnya lagi ribut gitu jadi gue ga denger. Kayaknya sih dugaan gue dia bilang nanti bakal ada troli jualan. Pas gue minta ulang, dia kayak ga pduli gitu trus matiin lampu yg buat manggil trus pegi. Matilaaaaahhhh. Dan bener aja loh airnya baru dateng (dan gue mesti bayar) pas emang mereka lagi jualan. Sebel banget ga sih. Gue butuh banget tu air at that time trus malah dicuekin gitu. Emang ini pesawat murah tapi ga semurah itu deh. Dan gimana kalo gue foreigner? Mau ditaro mana muka orang Indo kayak gitu aja gamau melayani customer.

Enough with Lion Air. Ga bakal naik lagi deh.

.

Besoknya much much better. Paginya ke dokter (alesan utama gue pulang) buat vaksin

it hurts a bit dan skarang bengkak2

Abis itu ke sanur soalnya ade gue mesti absen buat edufair. Ya jadi ikutan deh mondar mandir liat univ ini itu. Tadinya kalo di tmpat NTU ada Prof Goel mau nyapa…haha. Tp kyknya cuma ada staff gitu yaudahlah kaga jadi.

Pas udah agak siang makan hotdog bratwurst! Yumm

pake sumpit soalnya garpunya abis

Jadi tuh bokap gue lagi duduk di bench gitu depan aula SD yang ada anak2 cc jg pas gue & nyokap gue dateng. Salah satu anak cc yg duduk paling deket bokap gue kayak try to be a gentleman gitu: dia berdiri buat ngasi space buat gue. Tapi ya gue sih lebih tertarik untuk duduk di pinggiran aula SD as usual.

I was wearing skirt + wedges at that time

And I swear I heard one of those boys said, “Anak sanur banget,”

And I’m glad😀

.

After that was the main event of the trip: European Higher Education Fair!

I must say that there’s a LOT of skolah-skolah Belanda. Kayak setengahnya gitu isinya univ Belanda. Jadi ya I went through almost all of them, dan kesimpulannya cuma satu: MAHAL. Beneran mahal yang sampe kayak gue mesti punya pohon duit kalo mau kesono. And even more, gue gabisa dapet scholarshipnya. Soalnya mesti pegawai negeri gitu, atau paling nggak mesti uda kerja di Indonesia.

Trus gue nanya kalo gue kerja ga di indo gimana.

“Ya nggak bisa donk, kan brarti mbak membangun negara lain, bukan membangun Indonesia,”

“Saya kan cuma bayar utang. Saya nggak kerja di Indonesia bukan berarti saya nggak punya hati buat membangun Indonesia, kan?”

“Ya tapi tetep aja nggak bisa, mbak,”

Really, this 3-years-bond thing makes you missed a lot of things.

Next, gue mulai ke negara-negara yang rada random, such as Hungaria.

Nyokap: “Hungaria tuh dimana sih? Kok kayaknya ujung dunia gitu? Jangan ah nanti terpencil…mama liat peta dulu deh itu dimana,”

“Itu di Budapest. Ibukotanya gitu. Katanya orang-orang disana juga udah pada bisa Inggris,”

“Kamu ke Austria aja lah. Biar nanti mama bisa jalan-jalan pas wisuda. Di Salzburg tuh baguussss banget,” (padahal ga ada satupun uni yang gue minatin ada di Salzburg).

[padahal Hungaria & Austria bahkan berbatasan -.-” ]

Anyway kayaknya gue bakal tetep apply aja kali ya. Budapest sounds exotic😛

And I’m saying bye bye to Dipl-Ing. Bener2 udah ga mungkin banget deh kalo mau sekolah di Jerman. Okelah nggak semahal Belanda, tapi DAAD juga udah menutup pintu gara2 masalah bayar utang itu juga. Dan kalaupun mau bayar sendiri, gue bener2 ga brani bahasanya. Mungkin gue masih berani bertaruh kalo untuk hidup, tapi kalo untuk keperluan akademik sih gue ga brani pake bahasa Jerman.

Dan ade gue pengen ke Austria soalnya pemandangannya bagus -.-”

Kalo gue sih lebih tertarik sama iklannya yang ini:

iklan yang sangat mengena dan menggoda

Tapi sayangnya di Austria jarang banget yang program purely in English😦

Selain itu yang pasti kayaknya sih gue bakal apply Erasmus Mundus. Semoga bisa deh.

Malemnya gue email profesor minta delaying kuis gue soalnya boro-boro belajar, malem itu gue sibuk research univ2…😆

.

Besoknya feels like the usual Sunday.

went to church..

then pergi makan lalu beli sepatu!:mrgreen:

my new babies

The day ends with another unpleasant flight with Lion (terpaksa naik lagi soalnya udah book pp waktu itu) dan telat again hampir dua jam.

.

Yeah so, at the end, I’m back.